[email protected] +62 823-2438-9815

PPDI Kecamatan Tonjong Meriahkan Lomba Paduan Suara HUT RI ke-79 Tingkat Kecamatn Tonjong

  • Ade Nur Diyan M. H
  • BERITA, SENI DAN KEBUDAYAAN

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kecamatan Tonjong yang merupakan wadah bagi semua perangkat desa yang ada di kecamatan Tonjong ikut memeriahkan peringatan HUT RI ke-79 tingkat kecamatan Tonjong, mulai dari mengadakan kegiatan Jalan sehat, mengikuti karnaval budaya dan terakhir mengikuti lomba paduan suara. Kegiatan lomba paduan suara dilaksanakan di halaman kantor kecamatan Tonjong pada Jumat, 30 Agustus 2024 pukul 09.00 wib yang diikuti oleh pelajar maupun peserta umum. Setiap kelompok diwajibkan membawakan 1 lagu nasional fan 1 lagu daerah yang akan dinilai oleh para juri yang kompeten. Kelompok.paduam suara PPDI kecamatan Tonjong sendiri membawakan lagu indonesia pusaka dan Gundul-gundul pacul yang diaransemen dengan nada dan gerakan yang telah dilatih sebelumnya.

Mendapatkan nomer urut tampil.ke 4 kelompok paduan suara PPDI kecamatan Tonjong yang dikomandoi oleh Ismi, Endah(Kutamendala), Iis Marlina, Laeni (Kalijurang), Novi, Mujib (Galuhtimur),  Yakut, Subhan (Tonjong), Linda (Kutayu), Eva (Watujaya) dan Adediyan (Pepedan) membawakan lagu pertama Indonesia Pusaka dilanjutkan lagu Gundul-Gundul Pacul diiringi tepuk tangan dari para penonton yang hadir. Apresiasi secara langsung juga diberikan oleh ketua panitia HUT RI kecamatan Tonjong Widodo setelah penampilan kelompok paduan suara PPDI tampil, "penampilan yang sangat menarik dan menghibur kami semua, PPDI membuktikan kekompakan  dan semangatnya dalam memeriahkan HUT RI, sekali lagi terima kasih dan semngat untuk PPDI kecamatan Tonjong " ujarnya.

Berlatih kurang dari seminggu dan dengan jumlah personil yang terbatas tidak menghalangi semangat PPDI kecamatn Tonjong untuk berpartisipasi pada lomba paduan suara tahun ini. Selain sebagai partisipasi PPDI dalam peringatan HUT RI kecamatn Tonjong, kegiatan ini juga bertujuan sebagai salah satu upaya mengenalkan PPDI di tengah masyarakat agar kedepan masyarakat lebih familiar dengan PPDI sebagai garda terdepan dalam pelayanan administrasi di desa. Ketua PPDI kecamatn Tonjong Muh. Kolin menyampaikan apresiasi kepada para perangkat desa yang telah mengikuti lomba paduan suara, "terima kasih kepada semua teman-teman perngkat desa yang sudh semngat berlatih dan tampil hari ini, penampilan yang bagus dan kompak dan membawa nama PPDI kecamatan Tonjong semakin dikenal masyarakat" tandasnya selesai acara.