[email protected] +62 823-2438-9815

Babak 32 Besar Turnamen Sepak Bola Widodo Cup 2024

  • Ade Nur Diyan M. H
  • BERITA, KEGIATAN

Persatuan sepak bola Pepedan (Persip) hari ini Senin, 29 Juli 2024 bertanding melawan Majapahit dari desa Tonjong dalam turnamen sepal bola Widodo cup 2024. Laga yang digelar di lapangan  Widodo Tonjong ini dipadati lebih dari 200 penonton yang menyaksikan secara langsung untuk mendukung tim favoritnya. Kick off dimulai pukul 16.00 wib dengan sebelumnya didahului dengan pengecekan data identitas para pemain oleh masing-masing official tim. Turnamen sepak bola Widodo cup 2024 ini memiliki aturan bahwa pemain harus warga kecamatan Tonjong dengan dibuktikan KTP atau KK, dengan tujuan agar lahir bibit-bibit muda sepak bola di kecamatan Tonjong.

Formasi pemain Persip diisi oleh 100% pemain desa Pepedan tanpa ada penambahan pemain dari luar desa. Babak pertama dimulai dengan permainan yang cukup terbuka oleh kedua tim, bahkan dimenit-menit awal Persip menguasai jalannya pertandingan hingga menciptakan beberapa peluang emas yang merepotkan lini pertahanan Majapahit. Tetapi hingga turun minum belum ada yang mampu menciptakan gol sehingga kedudukan masih imbang. Setelah rehat babak pertama Persip mengambil inisiatif serangan untuk segera memecah kebuntuan dengan melakukan beberapa kali tendangan dari luar kotak pinalti tapi masih belum mampu menjebol gawang dari Majapahit. Hingga pada pertengahan babak kedua pelatih Persip Abil melakukan 2 pergantian pemain sekaligus dengan memasukan pemain penyerang dan pemain tengah untuk menambah daya dobrak serangan. Pergantian yang dilakukan tersebut berbuah manis karena Persip mampu mencetak gol menjelang laga usai. 

Dengan keunggulan yang dimiliki sangat disayangkan  salah satu pemain Persip melakukan pelanggaran yang tidak perlu dan tidal mampu mengontrol emosinya sehingga dihadiahi kartu merah oleh wasit. Keluarnya 1 pemain Persip tentu saja membuat permainan sedikit berubah, keunggulan jumlah pemain mampu memanfaatkan oleh tim lawan  melakukan serangan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun dengan disiplin dan kekompakan pemain Persip keunggulan dapat dipertahankan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Pada laga pertama ini yang masih menjadi catatan pemain dan official  Persip adalah masih kontrol emosi pemain sehingga tidak melakukan hal yang justru dapat merugikan tim. Selanjutnya Persip yang lolos ke babak 16 besar  masih menunggu calon lawan yang belum bertanding. Dengan susunan pemain lokal, Persip optimis bisa melangkah ke babak selanjutnya dan memberikan kejutan bagi tim-tim besar di turnamen Widodo Cup 2024.

Kontributor :Adediyan